Minggu, 16 Juni 2013

Potty Study Tour

Yang satu ini posting bergambar, biar lebih enak diliatnya :)

Rabu, 21 November 2012, aku dan teman2 seangkatanku akan melakukan study tour (‘study’ nya Cuma  formalitas aja) ke bali. Pagi harinya tetep sih ada jam pelajaran di sekolah, tapi Cuma sampe jam 9 (tanggung, itu pun fisika, itupun gurunya dikacangin :p).  Setelah pulang dan packing di rumah masing2, kami berkumpul di sekolah lagi jam 3 sore.



            Waktu berangkat dari sekolah, cuacanya mendung, berawan, rintik2, galau, sendu tak punya pacar :|
Di dalam bis emang mayoritas tak berpasangan :( (tunggal putra dan tunggal putri) ahh ngaco.

             Sekitar jam 8 malam, kami singgah di pasir putih untuk mengisi perut yang kosong (hati yang kosong kapan diisi?) Dan sekitar jam 12 malam kami sampai di pelabuhan ketapang, kami turun dari bis sembari menunggu kapal feri merapat ke dermaga. Sekitar 45 menit kami berada di atas air. Gapura khas bali dan Truk semen Janti :| menyambut kami di pelabuhan gilimanuk.

            Jam 4 pagi, kami tiba di pantai sanur untuk melihat sunrise. Lagi2 cuaca mendung, berawan, galau dan sendu :| Dari sanur, seharusnya kami langsung ke hotel untuk mandi menghilangkan lengket di tubuh ini. Tapi jadwal berubah, kami sarapan dan hanya bersih diri di kamar mandi belakang toko souvenir Kuta :|

           Setelah sarapan, kami menuju ke tanjung benoa. Dari tanjung benoa kami menyebrang ke pulau penyu. Untuk menyebrang ke pulau penyu, kami berkelompok 10 orang dan naik perahu kecil kesana. Sepanjang perjalanan kami bertegur sapa dengan turis2 lain yang kami temui. Dan setiap ada turis dengan ciri2 putih dan sipit, kami selalu mengambil kesimpulan bahwa mereka turis dari korea dan selalu mengatakan “annyonghaseyo” :|



             Supir kapal kami orangnya cool, mengemudikan perahu cukup santai, saking santainya kami rombongan terakhir yang sampai di pulau penyu :| Setelah berfoto2 dengan hewan2 unyu, maksudnya penyu, kami kembali ke tanjung benoa dan makan siang disana. Waktu kami berjalan-jalan di pantai, kami melihat turis korea (putih dan sipit) imut, unyu dan berbikini lagi main air. Waktu kami mendekat ingin berfoto dengan mereka, tiba2 muncul para pria bertato, berambut, berotot, dan berkacamata hitam manghadang kami. “Jangan diganggu..udah sana” Kami yang berbadan kerempeng, otot sedotan, tulang paralon ini pun ciut dan menjauh :| *INI APAAN ?! -__- Akhirnya kami pun hanya duduk2 gak jelas di pinggir pantai.


            Dari tanjung benoa, akhirnya kami check in di hotel. Ngeliat kolam renang, langsung aja nyebur, seger dah rasanya. Lengket2 di badan meleleh bercampur air kolam renang :|
Sorenya, aku dan teman2ku pergi ke pantai kuta. Katanya sih deket, makanya jalan kaki. Sebenernya gak tau jalan juga. Cuma ngeliat ada papan tulisan “Pantai ->” yaudah diikutin. Waktu nyampe pantai,
“lah kok? Mana bulenya? Mana sumurnya? Pft” Dan ternyata kami sampai di desa nelayan (sekitar 2 km dari pantai kuta) Akhirnya kami pun menyusuri bibir pantai ke arah pantai kuta.

            Di tengah perjalanan kami berlarian di pinggir pantai, loncat2, main air (bak videoclip one direction) dengan hati riang gembira. 


            Tanpa kami sadari ada 2 ekor anjing liar yang mengamati tingkah aneh kami sedari tadi. Tiba2 anjing itupun mencegat dan menggonggongi kami dengan kerasnya. Kami pun menjerit dan berlarian bak kuda pacu yang dipukul pantatnya. Untungnya si anjing tidak mengejar kami, entah lagi malas berlari atau dia pikir untuk apa mengejar orang aneh seperti kami, entahlah :| Kamipun melanjutkan perjalanan jalan kaki tanpa sendal itu.
Ini penampakan cowok kesasar


Waktu sampai di pantai kuta, kami menunggu sunset. Tapi lagi2 cuaca mendung, berawan, galau dan sendu :| emang belum rejeki kali ya..


Esoknya, jadwal kami untuk mengunjungi Museum Bajrasandi.
           Karena cuacanya sangat panas siang itu, aku dan teman2ku mampir ke K*cyrcle untuk membeli minum (singkat cerita, pengeluaran kami banyak terbuang di swalayan yang satu 
ini -_-)
Setelah dari sana, kami langsung makan siang (entah di daerah mana, saya lupa). Setelah makan, kami mengunjungi pabrik kaos dewata. Kami melihat proses pembuatan kaos dari awal, mulai dari membuat desain, sampai penyablonan.
Setelah dari sana, kami menuju krisna, ya belanja pakaian, makanan, oleh2 buat dibawa pulang.

           Malamnya, aku dan beberapa teman sekelas pergi ke pantai kuta. Kali ini naik taxi | Ya | Udah tau kalo ternyata jauh | pft. Disana Cuma foto2 bentar, beli makanan, terus balik hotel.


          Besok paginya, sehabis check out, kami menuju joger. Ngapain? Ya beli oleh2, kalo udah cukup oleh2nya ya ngeramein tokonya aja :p Dari joger, kami menuju kebu raya bali. Cuaca lagi2 mendung dan sempat hujan deras. Ya ngapain lagi disana kalo nggak foto2.



Ini…united… :| #GGMU


Ini….keluarga merah :|


Maunya foto temen tapi rumput lebih menarik



Ini foto...rusa...


Dari kebun raya, kami menuju tanah lot. Lagi2 cuaca sedikit mendung, tapi pemandangannya tetep bagus kok.


Ada vanilla blue..


Ada coklat karamel..


Dan masih banyak lagi... kalo aja gambaran di otak bisa di scan terus dimasukin blog..
Yang terakhir, menyongsong masa depan cerah...


Kami pun kembali ke kota Malang tercinta.
Oyaa, ada bonus foto. Kelasku ini kelas WOTA. gak tau WOTA? cari tau yaaa. Berikut foto wota berpotopek :|









0 komentar:

Posting Komentar